Tag

, , , ,

membuat toko online wordpress

Bagaimana Cara Membuat Toko Online wordpress ?

DaniSukma – Membuat Toko Online WordPresssudah hampir 2 minggu ini saya berkesempatan menambah pengetahuan mengenai cara membuat dan optimasi sebuah web toko online wordpress. Awalnya bingung.. tapi sekarang jujur masih bingung he he.. Walaupun sudah lumayan lama saya menekuni HTML, PHP, MySQL, CSS, JQUERY tapi baru kali ini saya terjun ke dunia nyata.

toko online yang saya dan kawan-kawan bangun menggunakan cms wordpress. menurut referensi yang saya dapat, wordpress menjadi nomor 2 setelah blogspot yang SEO friendly. selain itu karena lisensi wordpress yang gratis sehingga banyak themes dan plugin yang gratis juga ditambah dukungan yang sangat memadai.

Membuat Toko Online WordPress Oleh : Jefferly

berbekal pengetahuan dari buku Toko Online Canggih dan Praktis Dengan WordPress yang ditulis oleh Jefferly Helianthusonfri saya mulai mempelajari wordpress, didalam buku tersebut dipaparkan mulai dari memilih hosting,domain sampai kostumisasi tampilan wordpress menjadi Toko Online dengan menginstall beberapa themes dan plugin gratis.

Optimasi SEO On Page

Tidak cukup sampai disitu, setelah proses meng-create, selanjutnya adalah proses optimasi. masih berdasar dari buku tersebut menganjurkan untuk meng-instal SEO plugin. dengan bantuan plugin tersebut kita bisa menyesuaikan title, description posting dengan keyword yang dijadikan fokus.

Optimasi SEO Off Page

Langkah selanjutnya mendaftarkan situs ke direktori-direktori dan mensubmit posting artikel ke sosial bookmarking.

Demikian posting lagi belajar membuat toko online wordpress, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda. Mohon saran dan kritiknya dengan mengisi form komentar dibawah ini.

