sudah dua kali avast yang terinstall di netbook saya bermasalah. dibanding dengan antivirus lain yang pernah saya gunakan, avast adalah yang paling lama. saya merasa puas dengan fitur maupun real time shieldnya, sudah 3 tahun ini saya terbebas dari rutinitas “inul” sistem operasi.

tapi baru kemarin saya terpaksa instal ulang avast setelah netbook saya bermasalah pada saat start up windows. sama seperti sebulan sebelumnya pada saat start up, aplikasi yang sebelumnya jalan bersamaan dengan start up windows menjadi tidak jalan dan tidak berapa lama “nge-hang”. awalnya saya curiga dengan beberapa software yang baru saya install, masalah belum selesai walaupun software-software tersebut sudah saya un-install.

dengan berat hati saya coba buang avast yang rajin saya update itu, dan it solved my problem. sampai sekarang saya masih belum tahu penyebabnya, apakah karena kebiasaan saya yang selalu meng-hybernate?? atau ada conflict dengan software lain??

