Tag

,

“facebook saya dihack…”

“kok bisa dri??

“g tau padahal kemaren masih bisa…”

(lagi belajar nulis cerpen)

kok bisa ya orang lain ngambill akun facebook kita?? “ya bisa lah…” umumnya karena kecerobohan diri sendiri. Pertama : lupa logout ketika login di tempat umum (warnet) kedua : g memperhatikan alamat facebook yang benar di url browser, cek pastikan sudah benar alamat facebook, cek o-nya kurang g?? (facebok). Cek ejaanya harus sesuai dengan situs facebook resminya. Ketiga : membuat password yang mudah ditebak orang lain misal tanggal lahir, nama depan dll. Keempat : sembarangan memakai aplikasi di facebook, ternyata dari artikel yang pernah saya baca ada yang memanfaatkan aplikasi facebook untuk mengambil data penting “si-pengguna aplikasi” perhatikan ketika menggunakan aplikasi facebook ada permintaan ijin aplikasi tsb untuk mengakses data pribadi kita, nah ini yang dimanfaatkan untuk teknisnya saya sendiri saya belum tau.

Dari sekian banyak cara nge-hack facebook menurut saya yang paling sederhana menggunakan keylogger, pagi2 datang ke warnet instal aplikasi keylogger lalu pulang kemudian sore kembali ke warnet buka keyloggernya simpan log capture seharian tadi, bisa panen banyak akun fb dan email eks pemakai kompie yang sama. Saya juga coba install keylogger di netbook (he2…siapa tau ada teman yang mau pinjam untuk fb-an) di netbook saya instal avast dan keylogger tidak terditeksi lain sewkatu saya coba install di kantor yang menggunakan antivirus av* langsung terditeksi, tapi masih bisa diakali dengan memasukan aplikasi keylogger tsb pada exception-nya av*

keylogger yang saya gunakan revealer keylogger free edition perbedaanya dengan yang pro di-disbalenya pengaturan email ftp dan lan-nya intinya hanya bisa digunakan pada komputer lokal. Gambar diatas hasil capture pada netbook saya menggunakan “rkfe” memang tidak terlihat hasil capturan-nya tapi setelah di-export ke txt hasilnya seperti ini, jangan percaya dengan hasil capture di bawah (he2.. demi keamanan data fiktif)

keterangan tombol :

  • tombol hijau untuk start/stop monitoring (berwarna merah jika off)
  • tombol dengan icon mata untuk membuat hidden (menyembunyikan) “rkfe”
  • tombol dengan icon disket untuk meng-export hasil capture kedalam txt
  • tombol dengan icon gerigi untuk settingan

