Tag

, , , , , , , ,

hm.. tadinya saya mau share pengalaman saya mencari video tutorial dari youtube,  tapi berhubung gambar preview yang saya capture video upin dan ipin, terpaksa saya ganti judul posting dan menyesuaikan isi tulisan. selama ini saya terpaku di youtube hanya ada video “miring”, ternyata saya salah… video tutorial, video klip, dll termasuk upin ipin yang segera saya dunlud dibawah ini juga ada di youtube.

untuk dunlud video, tentu search dulu video yang dimaksud dlm contoh ini video upin-ipin.  hasil pencarian di layar komputer saya berupa thumbnail preview macam2 video upin, nah saya klik video episode 5 diatas,  maka akan mucul sebuah video preview yang bisa kita play. tapi tujuan kita ingin mendunlud video tersebut, cara yang biasanya digunakan menggunakan youtube downloader. kali ini saya coba sharing memanfaatkan situs keepvid (gambar dibawah). secara singkat saya jelaskan caranya untuk mendownload di bawah :

  1. ketik kata kunci di pencarian
  2. klik salah satu video
  3. copy urlnya
  4. buka situs keepvid
  5. pastekan url yang tadi dicopy ke input text yang tersedia
  6. klik download
  7. masukan code ferifikasi
  8. muncul pilihan format video
  9. pilih flv yang ukuranya lebih kecil (tersedia juga format mp4)
  10. klik kanan pilih save as

situs keepvid

situs youtube

